Bahaya Waxing

Perawatan kulit pada penggunaan waxing ternyata sangat berbahaya. Hal ini mungkin tidak pernah disangka oleh banyak orang.

Waxing Alis
Selain bisa meningkatkan risiko alis yang tak sesuai dengan bentuk wajah dalam jangka panjang, waxing juga bisa menyebabkan kerusakan permanen pada folikel rambut, sehingga membuat rambut jadi sulit tumbuh

Bikini waxing

waxing dapat menarik potongan-potongan kecil lapisan kulit terluar, dan menciptakan sebuah portal yang dapat membuat bakteri masuk ke dalam tubuh. Terlebih lagi, proses ini juga menimbulkan peradangan, yang membuat bakteri terperangkap di bawah kulit. Bikini waxing dapat menciptakan risiko infeksi kulit, folliculitis (infeksi pada folikel rambut), dan rambut tumbuh ke dalam kulit (in-grown hair).

Setiap orang yang menderita diabetes, ginjal kronis, penyakit hati, atau penyakit kulit seperti eksim, sebaiknya menghindari waxing agar terhindar dari bahaya perawatan kulityang bisa berlainan gejalanya. Sedangkan bagi orang-orang yang tidak mengidap penyakit tersebut, setidaknya beberapa langkah harus dijalani sebelum menjalani waxing.

Waxing dengan lebih aman

Pertama-tama, bahaya perawatan kulit yang umumnya timbul disebabkan oleh fasilitas perawatan yang tidak bonafit. Ada banyak fasilitas kecantikan, dan tidak sedikit yang belum memiliki lisensi perawatan kulit.

Lalu jika langkah tersebut dapat dilewati, pastikan menggunakan lilin yang kualitasnya baik. Hard wax adalah jenis terbaik, dan hanya menempel pada rambut dan bukan kulit.

Perhatikan pula faktor kebersihan di fasilitas yang Anda tuju, karena bahaya perawatan kulit segera membayangi ketika para pekerja mengabaikan atau kurang mengutamakan kebersihan saat melayani konsumen.

Tetapi jika Anda tetap mengalami iritasi kulit pasca waxing di tempat ini, oleskan krim antibiotik sebagai langkah awal penanganan sebelum berkonsultasi dengan dokter kulit. Ada baiknya, iritasi yang menjadi salah satu bahaya perawatan kulit dicegah dengan mengolesi krim antibiotik pasca perawatan.

Terakhir, untuk mencegah bahaya perawatan kulit yang terlampau jauh, Anda sebaiknya mengenali jenis-jenis gejala akibat waxing. Misalnya, segera periksakan diri Anda ke dokter kulit saat menderita radang, ruam pada kulit, terlebih bila menderita luka terbuka. Besar kemungkinan gejala ini timbul akibat pergantian kulit, tetapi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, menjaga konsultasi dengan dokter kulit adalah jalan terbaik.

Semoga beberapa kiat tersebut dapat menghindari Anda dari bahaya perawatan kulit akibat waxing yang tidak tepat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s