Bahaya Facial

Salah satu musuh pada wajah kita adalah jerawat. Jerawat memang sangat menjengkelkan, dan kadang selalu meninggalkan bekas. Maka dari itu banyak orang yang melakukan facial wajah dan perawatan wajah lainnya untuk membersihkan wajah mereka dari jerawat dan komedo. Dengan perawatan ini diharapkan diperoleh kulit bersih, sehat dan bercahaya idaman setiap orang. Tapi tau kah kalian dibalik itu semua ternyata facial memiliki efek samping yang dapat membahayakan kulit.

Bahaya Facial :

  1. Pori-pori membesar
  2. Bila tidak dilakukan secara steril bisa menimbulkan infeksi pada wajah berupa bercak hitam/jaringan parut pada wajah yang dipencet
  3. Jangan memencet sendiri jerawat karena akan memperbesar pori-pori dan mengakibatkan luka pada kulit

Aturan-aturan dalam facial :

– Jangan melakukan facial saat haid

Jangan melakukan facial pada saat kita sedang haid. Karena kulit pada saat haid cukup sensitif dan akan memberi respons negatif jika di-facial. Jangan berpikir problem kulit wajah dapat segera diatasi setelah di-facial. Jika wajah kita sedang berjerawat, apalagi sampai meradang, atau iritasi karena terkelupas, hindari dulu facial. Tunggu sampai iritasi atau radang jerawat mereda.

– Jangan melakukan facial saat sedang berjerawat

(Tunggu sampai iritasi jerawat atau radang jerawat mereda terlebih dahulu)

– Setelah facial kerap kali wajah merah2 dan terlihat berlubang. Jangan khawatir karena itu adalah efek awal dari perawatan dan akan kembali seperti semula setelah 1-2 hari

Tetapi kita juga harus berhati-hati, jangan terlalu sering facial. Karena kulit butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang lagi. Kulit akan menjadi tipis dan sensitif jika terlalu sering di-facial. Cukup sebulan atau dua bulan sekali.

Tinggalkan komentar